Jumat, 06 Juli 2018

Cara membuat daftar pustaka secara otomatis di word

Membuat Penulisan Daftar Pustaka Otomatis MS Word 2007

https://com-net-eng.blogspot.com/2016/05/membuat-penulisan-daftar-pustaka.html

Mungkin diantara teman teman masih banyak yang membuat daftar pustaka secara manual. padahal, ada cara yang sangat praktis menurut saya dalam pembuatan daftar pustaka, kita hanya perlu memasukan data-datanya saja.
langsung saja simak caranya

1. Pada MS Word masuk ke Tab References  >  Insert Citation  >  Add New Sources


2. Tentukan Sumbernya Misal dari website, buku dll. disini saya memilih dari buku (book)


3. kemudian, masukan datanya seperti : nama pengarang, judul buku, tahun terbit, kota pengarang, penerbit dan lain lain. jika sudah selesai jangan lupa klik OK


Jika nama Pengarang lebih dari satu orang silahkan klik edit  pada  baris Author  kemudian tambahkan nama pengarang yang lain, setelah selesai jangan lupa di klik Add   kemudian OK
Dan untuk menampilkan lebih banyak Infromasi beri tanda Check (Ceklis) pada bagian Show All Bilbiography




4. kemudian, Masih di Tab References, Klik Bibliography > pilih Bibliography


5. Selanjutnya, Pilih format penulisan Daftar Pustaka dengan mengklik menu Styles 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Shortcut keyboard

Dasar-Dasar Windows : Shortcut-Shortcut Keyboard Pada Windows https://www.gcflearnfree.org/dasar-dasar-windows/shortcuts...